• Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
Berita Terkini
ITS Kukuhkan Tiga Guru Besar Baru
Jumat, 14 Juni 2013 03:01

Grha, ITS Online. Tiga dosen menyusul jajaran guru besar di ITS, Rabu (12/6). Mereka adalah Prof Dr Ir Sekartedjo MSc, Prof Tavio ST MT PhD, dan Prof Ir Achmad Zubaydi MEng PhD.Kini, total guru besar ITS sejumlah 107 orang. Ketiga guru besar tersebut merupakan ahli dalam berbagai bidang yang berbeda.


Prof Dr Ir Sekartedjo merupakan ahli bidang ilmu rekayasa fotonika. ''Laser dan serat optik adalah contoh rekayasa fotonika yang penggunaannya sangat luas saat ini,'' tutur dosen jurusan Teknik Fisika ITS ini dalam orasi ilmiahnya. Peranan objek-objek tersebut terutama dapat ditemui dalam bidang telekomunikasi dan kedokteran.

Sementara itu, Prof Tavio ST MT PhD dikukuhkan sebagai guru besar atas dedikasinya dalam bidang ilmu struktur beton. Tavio merupakan dosen Teknik Sipil yang fokus mengembangkan inovasi pengekangan pada beton untuk bangunan tahan gempa. ''Dengan penambahan profil baja siku ringan pada pengekangan eksternal, maka nilai daktilitas beton akan meningkat,'' jelasnya.

Meski mencapai prestasi yang besar, pria kelahiran tahun 1970 ini tetap rendah hati.  ''Di balik seorang guru besar yang hebat, pasti dibelakangnya terdapat tim pendukung yang sangat hebat,'' tutur pria kelahiran Surabaya ini.

Guru besar ketiga adalah Prof Ir Achmad Zubaydi MEng PhD. Pria asal Gresik ini memperoleh gelar guru besar dalam bidang ilmu getaran struktur kapal. Kesuksesannya dalam meraih gelar ini tak lepas dari dorongan Rektor ITS, Prof Dr Ir Tri Yogi Yuwono DEA. ''Ji, awakmu gak butuh guru besar, tapi ITS butuh gelar guru besarmu,'' ungkapnya menirukan pesan rektor padanya. Hasil karya Zubaydi berupa teknik identifikasi kerusakan pada struktur kapal melalui analisa getaran. (ady/lis)

 
Rektor ITS Lantik Kabag & Kasubbag Baru
Jumat, 03 Agustus 2012 01:46

Rona bahagia terpancar di wajah Drs Ec Mochamad Taskrip, Drs Imam Sapi'i dan Teguh Indrasto SE. Betapa tidak, mereka dipercaya mengemban amanah sebagai Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Sub Bagian (Kasubbag). Bertempat di Gedung Rektorat, mereka resmi dilantik oleh Rektor ITS, Prof Dr Ir Tri Yogi Yuwono DEA.

Prosesi sebagai wujud awal dari tanggung jawab ini dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor ITS tentang pemberhentian, pengangkatan atau pengangkatan kembali pejabat ITS. Di dalamnya, menyebutkan bahwa Taskrip diangkat menjadi (Kabag) Tata Usaha Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITS. Ia menggantikan Drs Rachmad Effendi yang telah purna tugas.

Sementara itu, Imam Sapi'i dipercaya menggantikan Taskrip sebagai sebagai (Kasubbag) Pengelolaan Data Pendidikan pada Bagian Administrasi dan Pengelolaan Data Pendidikan, Badan Akademik ITS. Sedangkan Teguh Indrasti mendampat amanah menggantikan Imam Sapi'i sebagai (Kasubbag) Tata Usaha Jurusan Teknik Informatika ITS.

Dalam sambutannya usai pelantikan,  Tri Yogi mengingatkan untuk terus berjuang mencetak lulusan ITS yang baik dan berkarakter. "ITS nantinya juga harus menjadi institusi yang efektif, jujur, dan akuntabel di bidang keuangan," tambahnya. Tak hanya itu, jalinan kerja sama dengan pihak luar negeri pun diharapkan lebih dibuka.

Dosen kelahiran Tulungagung ini turut memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada ketiganya. Menurutnya, mereka telah memberikan pengabdian khusus kepada bangsa melalui setiap jabatan mereka. Ucapan selamat juga diungkapkan pria yang senantiasa optimis itu. "Selamat bertugas dengan berasas kejujuran, dan selalu bersemangat untuk kemajuan Indonesia," paparnya.

 
Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma III Kerjasama ITS - PT.PLN (PERSERO)
Jumat, 15 Juni 2012 03:49

Memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/MA/SMK dan yang sederajat untuk memperoleh pendidikan yang berorientasi pada kemampuan keahlian terapan. Program ini adalah implemetasi kerjasama antara ITS dengan PT.PLN (Persero)

Lulusan program ini akan langsung diterima sebagai pegawai di PT.PLN (Persero) dengan persyaratan :

  • Indeks Prestasi selama studi minimal 2.75
  • Lama studi tidak boleh lebih dari 7 semester

info lebih lanjut klik disini

 
«MulaiSebelumnya123456789BerikutnyaAkhir»

Sekilas Info

Pilih Bahasa

English French German Italian Portuguese Russian Spanish

Kalender

April 2018
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 1 2 3 4 5