• Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
Berita Terkini
Rektor ITS Lantik Kabag & Kasubbag Baru
Jumat, 03 Agustus 2012 01:46

Rona bahagia terpancar di wajah Drs Ec Mochamad Taskrip, Drs Imam Sapi'i dan Teguh Indrasto SE. Betapa tidak, mereka dipercaya mengemban amanah sebagai Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Sub Bagian (Kasubbag). Bertempat di Gedung Rektorat, mereka resmi dilantik oleh Rektor ITS, Prof Dr Ir Tri Yogi Yuwono DEA.

Prosesi sebagai wujud awal dari tanggung jawab ini dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor ITS tentang pemberhentian, pengangkatan atau pengangkatan kembali pejabat ITS. Di dalamnya, menyebutkan bahwa Taskrip diangkat menjadi (Kabag) Tata Usaha Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITS. Ia menggantikan Drs Rachmad Effendi yang telah purna tugas.

Sementara itu, Imam Sapi'i dipercaya menggantikan Taskrip sebagai sebagai (Kasubbag) Pengelolaan Data Pendidikan pada Bagian Administrasi dan Pengelolaan Data Pendidikan, Badan Akademik ITS. Sedangkan Teguh Indrasti mendampat amanah menggantikan Imam Sapi'i sebagai (Kasubbag) Tata Usaha Jurusan Teknik Informatika ITS.

Dalam sambutannya usai pelantikan,  Tri Yogi mengingatkan untuk terus berjuang mencetak lulusan ITS yang baik dan berkarakter. "ITS nantinya juga harus menjadi institusi yang efektif, jujur, dan akuntabel di bidang keuangan," tambahnya. Tak hanya itu, jalinan kerja sama dengan pihak luar negeri pun diharapkan lebih dibuka.

Dosen kelahiran Tulungagung ini turut memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada ketiganya. Menurutnya, mereka telah memberikan pengabdian khusus kepada bangsa melalui setiap jabatan mereka. Ucapan selamat juga diungkapkan pria yang senantiasa optimis itu. "Selamat bertugas dengan berasas kejujuran, dan selalu bersemangat untuk kemajuan Indonesia," paparnya.

 
Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma III Kerjasama ITS - PT.PLN (PERSERO)
Jumat, 15 Juni 2012 03:49

Memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/MA/SMK dan yang sederajat untuk memperoleh pendidikan yang berorientasi pada kemampuan keahlian terapan. Program ini adalah implemetasi kerjasama antara ITS dengan PT.PLN (Persero)

Lulusan program ini akan langsung diterima sebagai pegawai di PT.PLN (Persero) dengan persyaratan :

  • Indeks Prestasi selama studi minimal 2.75
  • Lama studi tidak boleh lebih dari 7 semester

info lebih lanjut klik disini

 
Kunjungan Prof. Hanshik Chung, PhD ke Fakultas Teknologi Industri - ITS
Kamis, 24 Mei 2012 07:01

Gedung Rektorat ITS, Di tengah-tengah lawatannya ke ITS dalam rangka mengikuti acara SITIA 2012, Prof. Hanshik Chung, PhD mengadakan kunjungan ke Fakultas Teknologi Industri (FTI) – ITS pada Rabu/23 Mei 2012. Prof. Hanshik Chung PhD merupakan Head of The Institute of Marine Industry, College of Marine Science – Gyeongsang National University, Republic of Korea. Dalam kunjungannya ini Prof. Chung didampingi oleh istrinya, Younsun Cha PhD, serta Bapak Francis B. Sembiring Presiden Direktur PT. Graha Elektro Tama, Jakarta.

Prof. Hanshik Chung, PhD diterima langsung oleh Dekan dan Pembantu Dekan FTI serta Prof. Dr. Ir. Sulistjono, DEA. Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk menjajaki peluang kerjasama yang dapat dilakukan antara FTI – ITS dengan The Institute of Marine Industry – Gyeongsang National University (GNU). Beberapa peluang kerjasama yang dibicarakan dalam pertemuan adalah double degree, joint research serta staff/student exchange. Prof. Chung membuka peluang yang lebar bagi FTI – ITS untuk mengadakan program double degree untuk program magister/doktor dengan pihak GNU. Kedua belah pihak sepakat untuk menindaklanjuti pertemuan ini sehingga kerjasama dapat terwujud.

Hingga saat ini, jurusan-jurusan di lingkungan FTI – ITS belum banyak yang memiliki program double degree dengan universitas di Korea Selatan. Oleh karena itu kesempatan ini merupakan peluang yang baik bagi FTI – ITS untuk membina hubungan kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri, khususnya dengan Korea Selatan.

 
«MulaiSebelumnya12345678910BerikutnyaAkhir»

Sekilas Info

Pilih Bahasa

English French German Italian Portuguese Russian Spanish

Kalender

October 2018
S M T W T F S
30 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31 1 2 3