• Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
Berita Terkini
Suksesnya Konservasi Energi dimulai dari Kampus
Senin, 11 Desember 2017 10:58

Kesuksesan penerapan konservasi energi dapat diawali dengan memperkenalkan konsep serta prinsip konservasi energi kepada para mahasiswa.

Hal inilah yang mendorong Direktorat Konservasi Energi, Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi menyelenggarakan “Konservasi Energi Goes to Campus”.

Dalam sambutan Direktur Konservasi Energi yang dibacakan oleh Kepala Sub Direktorat Bimbingan Teknis dan Kerjasama Konservasi Energi, Gita Lestari, disampaikan bahwa para mahasiswa dapat menjadi agen perubahan dalam terwujudnya konservasi energi.

“Melalui kegiatan Konservasi Energi Goes to Campus ini, kami berharap adik-adik dapat menerapkan konservasi energi baik dalam kehidupan sehari-hari dan di dunia kerja kelak.” ujar Gita dalam pembukaan acara Konservasi Energi Goes to Campus di Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya, Kamis, 23 November 2017.

Dekan Fakultas Teknik Industri ITS, Bambang Lelono Widjiantoro menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, ia juga mendorong para mahasiswa untuk menggunakan energi secara efisien dan produktif.

“Kegiatan ini penting. Anda sebagai agen pembaharuan, sebagai pahlawan energi, harus menggunakan energi secara bijkasana,”kata Bambang dalam sambutannya.

Para peserta yang merupakan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri mendapatkan serangkaian materi dari para ahli (expert) di bidang konservasi energi, mulai dari kebijakan pemerintah, prinsip dasar konservasi energi, penerapan ISO 50001 mengenai manajemen energi, profesi terkait konservasi energi, serta best practice dari industri yang telah berhasil menerapkan konservasi energi.

Kegiatan Konservasi Energi Goes to Campus di ITS merupakan kali ketiga, setelah dilaksanakan di Universitas Diponegoro dan Universitas Lampung. Tidak hanya sampai di ITS, Konservasi Energi Goes to Campus juga akan dilaksanakan di Universitas Brawijaya, Universitas Jenderal Soedirman, dan Universitas Gadjah Mada. (RWS)

 

sumber http://ebtke.esdm.go.id/post/2017/11/23/1826/suksesnya.konservasi.energi.dimulai.dari.kampus

 
Program Lintas Jalur Pada Program Sarjana (Dari D-III ke Sarjana/S-1) Semester Gasal 2017/2018
Rabu, 24 Mei 2017 04:09

Memberikan kesempatan kepada lulusan program Diploma Tiga (D-III) untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan sarjana (S1) dalam bidang keilmuan atau keteknikan tertentu.

Program Pendidikan

Program Lintas Jalur pada Program Sarjana (dari D-III ke S1) dibagi dalam 2 (dua) tahap pendidikan sebagai berikut :

  • Masa matrikulasi yang dijadwakan paling lama 3 (tiga) semester.
  • Tahap sarjana dengan beban studi 34 sks yang dijadwalkan paling lama 4 (empat) semester

Fakultas/Departemen yang Menerima Mahasiswa Baru

Fakultas

Departemen

Daya Tampung

FMIPA

Statistika *)

30

FTI

Teknik Kimia *)

20

Teknik Fisika *)

50

FTSP

Teknik Sipil *)

50

FTK

Teknik Sistem Perkapalan *)

50

FTE

Teknik Elektro *)

80

 

JUMLAH

280

Persyaratan

  • Mempunyai IP > 2,76 dan lama studi pada perguruan tinggi asal maksimal 7 (tujuh) semester.
  • Program studi D-III asal lulusan harus terakreditasi sekurang-kurangnya B.

 

[Selengkapnya...]
 
Penerimaan Mahasiswa Baru Seleksi Mandiri Program Kemitraan Dan Mandiri (PKM) Tahun Akademik 2017/2018
Rabu, 24 Mei 2017 03:30

Seleksi mandiri di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) diberi nama Program Kemitraan dan Mandiri (PKM). Tujuan dari penerimaan mahasiswa baru melalui PKM adalah sebagai berikut.

  • Menjaring calon mahasiswa yang berkualitas
  • Meningkatkan kerjasama dan pemerataan kesempatan

Dalam pelaksanaannya, Program PKM-ITS terbagi menjadi 2 (dua) jenis yaitu Program Kemitraan dan Program Mandiri

Penerimaan Jalur PKM

Terdapat 2 (dua) jalur penerimaan calon mahasiswa melalui PKM yaitu melalui Program Kemitraan dan Program Mandiri.

  1. Program Kemitraan diperuntukkan bagi siswa SMA/MA/SMK sejenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dan merupakan utusan instansi mitra (Perusahaan/Pemprov/Pemkab/Pemkot) yang mempunyai nota kesepahaman dengan ITS ditunjukkan dengan adanya MoU dan MoA.

Program Mandiri diperuntukkan bagi siswa SMA/MA/SMK sejenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dari masyarakat umum yang berminat

 

Mekanisme Seleksi Masuk Jalur PKM

  1. Seleksi penerimaan calon mahasiswa baru Program PKM-ITS dapat diikuti oleh pendaftar dari SMA/MA/SMK sejenis lulusan tahun 2015, 2016 dan 2017. Seleksi PKM ITS TIDAK memerlukan ujian tulis, seleksi akan didasarkan pada nilai/skor yang diperoleh dalam ujian SBMPTN Tahun 2017 Kelompok Ujian Saintek atau Campuran kecuali program studi Desain Produk dan Industri (DESPRO). Bagi calon peserta seleksi PKM yang salah satu pilihan prodinya adalah Desain Produk Industri DIHARUSKAN mengikuti ujian khusus masuk Despro yang dijadwalkan pada tangal 6 Juli 2017
  2. Dengan demikian setiap calon peserta seleksi PKM ITS wajib terdaftar di SBMPTN Tahun 2017 dengan mengikuti Kelompok Ujian Saintek atau Campuran, kecuali calon peserta yang hanya memilih program studi Desain Produk Industri tidak wajib terdaftar di SBMPTN Tahun 2017, tetapi harus mengikuti ujian khusus masuk Despro.

 

[Selengkapnya...]
 
«MulaiSebelumnya12345678910BerikutnyaAkhir»

Sekilas Info

Pilih Bahasa

English French German Italian Portuguese Russian Spanish

Kalender

December 2018
S M T W T F S
25 26 27 28 29 30 1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31 1 2 3 4 5